Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Online

39191eb01692c8dab2aa07a4ffc02669

Memiliki konten yang menarik dan desain yang tepat untuk website adalah cara yang sangat efektif dalam meningkatkan konversi. Untungnya, mereka bukanlah satu-satunya langkah yang dapat Anda ambil. Ada banyak kesempatan untuk meningkatkan performa situs Anda di balik layar. Mulai dari mempercepat waktu beban server, hingga meningkatkan keamanan situs untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Konsumen memiliki waktu yang kurang dalam mencurahkan fokusnya untuk salah satu situs yang mereka kunjungi. Terutama dengan banyaknya penjual, mereka dapat menelusuri berbagai layanan dan produk dari berbagai situs. Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa dari website untuk meningkatkan daya tarik dan pengalaman visual pengguna. Tetapi, ada juga beberapa langkah yang dapat Anda ambil dengan bantuan penyedia web hosting agar memberikan situs Anda beberapa tenaga ekstra. Jika dilakukan dengan benar, perubahan ini akan lebih menarik perhatian pelanggan Anda. Mereka bisa memberikan beberapa hasil yang terlihat dalam traffic situs dan meningkatkan konversi Anda. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  1. Mempercepat Website Anda Dengan CDN

Menurut KISSmetrics, Hampir 47% dari konsumen berharap laman web dapat memuat dalam waktu dua detik. Bahkan, 40% dari mereka akan meninggalkan sebuah situs web yang memakan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat. Kecepatan beban adalah bagian penting dalam mengoptimalkan situs e-commerce Anda untuk mendapat lebih banyak konversi. Layanan web hosting seperti Content Delivery Network (CDN) dapat melakukan ini untuk Anda. sebuah jaringan pengiriman konten atau CDN dapat membuat beban website secara signifikan lebih cepat bagi pelanggan Anda. Terutama, dengan konten gambar yang sangat penting. CDN bekerja dengan membuat salinan bagian dari isi website seperti gambar pada jaringan server eksternal di seluruh dunia dan membuat shortcut di saat membuka situs. Setiap situs akan berbeda, jadi tidak ada jaminan bahwa CDN dapat melenyapkan waktu memuat situs. Tetapi, perubahan dapat terjadi secara signifikan dan cukup terlihat bagi orang-orang yang mengunjungi website.

  1. Memperbarui Perangkat Lunak E-commerce Anda

Memperbarui perangkat lunak e-commerce Anda dapat memberikan fitur yang sempurna dan menciptakan peluang besar serta efisien untuk bisnis Anda. Hal ini dapat memberi Anda penyesuaian bisnis dengan lebih mudah, peningkatan performa, dan fitur yang disempurnakan. Pada dasarnya, pembaruan software dapat memberi dampak lebih baik dalam segala hal dan bisa menghilangkan potensi rintangan bagi pelanggan Anda.

  1. Upgrade Ke SSD Hosting Untuk Waktu Respon Situs Yang Cepat

Sebuah studi oleh Aberdeen Group menemukan bahwa penundaan satu detik waktu respon di aplikasi web akan berdampak pada respon negatif terhadap tampilan halaman sebesar 11%, konversi sebesar 7%, dan kepuasan pelanggan hingga 16%. Sebuah cara yang efektif untuk mempercepat waktu respon website Anda bagi pengunjung adalah dengan menggunakan SSD.

Beberapa server web yang lebih baru menggunakan Solid State Drive (SSD). Mereka menggunakan flash storage yang lebih cepat sehingga website dapat menangani permintaan pada data dari lebih banyak pelanggan pada saat yang sama dan memberikan pengunjung waktu respon lebih cepat ketika mereka berbelanja di situs Anda.

  1. Membangun Kepercayaan Dengan Sertifikat SSL

Kepercayaan adalah segalanya dalam dunia online, terutama dalam e-commerce. Pelanggan tentu ingin melihat bahwa data pribadi dan keuangan mereka aman ketika mereka membeli dari Anda. Anda dapat menciptakan kepercayaan pelanggan dengan sertifikat SSL. Hampir 53% dari konsumen mengakui bahwa simbol gembok (simbol yang dicapai dengan menggunakan SSL) merupakan simbol keamanan yang lebih besar. Selain itu, situs Anda harus menggunakan sertifikat SSL untuk mengenkripsi data keuangan pelanggan dan membantu melindunginya dari hacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *