Ini Dia 3 Tools Content Curator Terbaik Untuk Mengelola Sosial Media

curate-museum-art

Platform sosial media tak diragukan lagi telah menjadi tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis dan memperluas jangkauanmu denga biaya yang sangat-sangat efektif.  Untuk membangun brand image dan followers yang kuat dalam platform ini kamu harus membagikan konten yang orisinil dan terkurasi.

Membuat konten yang orisinil selain menyenangkan tapi juga menantang. Dalam konteks perusahaan kecil dan menengah, ini menjadi jauh lebih menantang karena jika dilihat dari jumlah waktu dan usaha yang harus dilakukan. Namun bagaimanapun, kurasi konten telah menjadi kegiatan yang jauh lebih mudah berkat perkembangan tools otomatis di sosial media. Ketika kamu mengetahui topic yang menarik bagi audiensmu, tools ini akan membantumu menemukan konten yang fresh, relevan, dan menarik yang bisa kamu bagikan pada audiensmu setiap hari. Berikut ini adalah 3 tools content curation yang tersedia dengan gratis.

Drum Up

DrumUp-1024x507

Hadir sebagai tool penjelajah konten dan social media engagement, Drum Up memberikan rekomendasi konten yang fresh dan relevan yang sesuai dnegan kebutuhan marketing sosial mediamu.  Kamu hanya tinggal memasukkan keyword yang berhubungan dengan industri bisnis ketika mendaftarkan akun di awal dan tool ini akan mulai menampilkan konten-konten yang sesuai. Tool ini juga menyediakan workflow yang sangat simpel sehingga kamu dapat dengan mudah melakukan manajemen sosial media.

Selain melakukan schedule post, kamu juga bisa menghubungkan blog feed ke dalam tool, dan menambahkan berbagai akun sosial ke dalam single dashboard. Dengan adanya kurasi konten dan fitur schedule konten Drum Up memudahkanmu untuk bisa fokus ke fungsi utama bisnis tanpa harus khawatir dengan akun sosial media yang tak terurus.

Klout

Klout-Screenshot-1024x488

Klout adalah tool untuk conten curation dan ranking sosial media yang menyediakan konten-konten yang relevan untukmu berdasarkan pencarian keyword dan topik yang bisa kamu cari tahu secara langsung. Hasil konten yang kamu dapatkan di Klout terbagi menjadi beberapa kategori berbeda untuk menjadikan organisasimu lebih baik dan meningkatkan kualitas. Tool ini juga menyajikan grafik yang menjelaskan kesuksesan kampanye sosial yang kamu lakukan. Skor Klout yang kamu dapatkan dihitung berdasarkan tingkat pengaruh dari profil dan aktivitas akunmu yang berbasis sosial media. Kamu juga bisa menggunakan tool ini untuk mencaritahu influencer yang ada di sekitarmu (dilihat berdasarkan Skor Klout).

Feedly

Feedly-1024x488

Feedly adalah RSS reader yang juga memungkinkanmu untuk membagikan artikel ke dalam akun sosial kapanpun ketika kamu menemukannya. Meskipun kamu tidak bisa melakukan schedule post, mereka memanjakanmu dengan GUI sehingga memungkinkanmu membaca artikel dengan format seperti membaca majalah, lengkap dengan gambar-gambarnya. Kamu bahkan bisa mengorganisir semua artikel ke dalam folder dengan navigasi yang mudah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengetahui topik yang sedang tren di lingkungan sekitarmu, di mana kamu bisa menggunakannya sebagai inspirasi di blog.

Ketika kamu mengatur akun dalam Feedly, tool ini memungkinkanmu untuk memilih  konten yang diinginkan. Kamu bisa mengedit daftar tersebut kapan saja untuk menambahkan source baru, atau menghapus source-source sebelumnya.

Nah itu dia tadi beberapa tools content curation yang membantu meningkatkan efektivitas kampanye sosial media dan mengurangi beban kerja (waktu dan tenaga) yang harus dilakukan untuk manajemen sosial media. Pilihlah tool yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan platform sosial media yang kamu gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *