Bingung Membuat Program Affiliate Marketing? Pahami Tips Ini

Affiliate marketing sering disebut sebagai salah satu dari program pemasaran online terbaik yang tersedia untuk bisnis kecil. Kenapa? Karena tidak ada risiko ketika terjun ke affiliate marketing, kita hanya perlu membayar setelah ada hasilnya. Menggunakan sebuah program affiliate marketing berarti kita bersedia untuk membayar partner affiliate berupa upah referral untuk setiap lead atau penjualan yang dihasilkan.

Ada banyak program afiliasi yang tersedia di Internet saat ini, jadi sangat penting untuk membuat diri kita terlihat menonjol dan menarik perhatian marketers afiliasi profesional.

Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana membuat program afiliasi kita lebih menonjol dari orang lain.

1. Lakukan riset niche pasar

Jangan mencoba untuk menjual segala sesuatu untuk semua orang. Ini adalah cara tercepat untuk gagal.

2. Cari partners yang sesuai niche

Setelah melakukan riset niche pasar dan menemukan website yang memiliki viewers yang tertarik dengan niche kita, langkah selanjutnya adalah kita ingin mencari partners yang telah membangun traffic dan akan mendapat keuntungan dari penawaran afiliasi kita. Penawaran harus win-win baik untuk kita dan partner affiliasi kita.

3. Mengembangkan materi yang promosional

Sediakan partners afiliasi kita dengan materi yang kreatif dan promosional. Kita harus membuat pekerjaan mereka dalam memasarkan produk atau jasa menjadi semudah mungkin. Semakin sedikit pekerjaan yang harus mereka lakukan dan lebih banyak konversi yang mereka lihat, maka semakin besar kemungkinan mereka untuk mempromosikan produk atau jasa kita.

4. Selalu mencari partners afiliasi baru

Jangan mudah berpuas diri hanya karena kita memiliki banyak partners afiliasi yang baik, karena kita tidak pernah tahu kapan mereka mungkin memutuskan untuk keluar.

Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya kita secara aktif mulai merekrut pratners-partners baru. Kita bisa menemukan partners baru dengan iklan program afiliasi di website, listing atau iklan di direktori afiliasi, atau dengan menghubungi langsung afiliasi potensial.

5. Jaga partners kita

Selalu jaga dengan komunikasi dengan partners kita dengan cara dengan menyambut mereka di program afiliasi kita, dan mengirimkan update untuk tambahan atau perubahan produk. Berikan juga mereka tips dan saran tentang bagaimana menjadi sukses dalam memasarkan produk kita. Terakhir, selalu bayar mereka tepat waktu.

Itulah beberapa tips bagaimana membuat program affiliate marketing sendiri agar terlihat lebih menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *